Sabtu, 08 Juni 2013

Lingkungan Hidup

Jaman tahun 2013 ini banyak orang yang sudah tidak peduli dengan lingkungan hidup. khusus nya anak remaja jaman sekarang. Remaja sekarang bahkan menyia-nyiakan tanaman yang ada. tanaman disekitar nya di petik dan di buang begitu saja. . Mereka belum sadar bahwa lingkungan hidup ini penting bagi kehidupan manusia. Sekarang semakin panas nya dunia baru mereka sadar bahwa lingkungan hidup itu sangat penting. Sekarang sawah-sawah banyak yang hilang karena sekarang berubah menjadi gedung-gedung tinggi yang menjulangdemi memenuhi nafsu kita untuk membeli barang yang modern. Tetapi mereka kurang menyadari bahwa lingkungan idup lebih berarti dari pada membeli barang modern. Maka marilah dari sekarang sejak sekarang kita menggugah jiwa kita untuk "BACK TO NATURE" caranya para remaja sangat mudah yaitu:
1. mengikuti ekstra TOGA di sekolah, agar kita mengerti bagaimana cara merawat tanaman dengan baik
2. membuat apotek hidup disekolahan
3. hemat listrik, jika ruangan kelas kita cukup penerangan nya maka tidak usah nyalakan lampu
4. hemat air
5. menyediakan tempat sampah berdasarkan jenis nya 
6. membuat suatu perkumpulan yang berkaitan dengan alam contoh nya: pecinta alam, kelompok hijau, dll
7. melakukan diskusi masalah pelestarian alam dengan teman dan guru
8. mengadakan karya wisata atau studi bnding dalam rangka pemeliharaan dan peningkatan kebersihan dan kelestarian laingkungan sekolah.

Nah guys "Mari kita menjaga alam kita" agar alam kita menjadi asri kembali dan tidak penuh dengan polusi. Karena jika kita tidak melakukan nya untuk kehidupan kita sendiri terus siapa lagi coba??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar